Menyertakan Link Sumber Otomatis Saat Artikel Terkena Copas

Selamat datang kembali lagi di Merdekapedia, tetap pada pembahasan tentang duplikasi konten, sebelumnya pada artikel Cara Memasang Anti Copy Paste (Copas) di Blogger agar blog terhindar dari dunia copas mencopas di blogger, Nah pada pembahasan kali ini kami akan memberikan Cara Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel Terkena Copy Paste (Copas) di Blog.

Mungkin tindakan copas mencopas sudah lumrah di dalam dunia blogger, hal tersebut bertujuan hanya sekedar untuk mengumpulkan informasi, data, ataupun sebuah materi. Akan tetapi bagaimana jika mereka tidak memiliki izin dari kamu untuk menyalin semua artikel pada blog tanpa menyertakan link sumber untuk diduplikasi kembali?

Menyertakan Link Sumber Otomatis Saat Artikel Terkena Copy Paste (Copas) di Blogger

Pertanyaan tersebut dapat diselesaikan dengan Cara Membuat Link Sumber Otomatis di Blogger agar mereka menghargai konten kamu dan bersedia untuk memberikan link sumber otomatis ketika mereka mencopas artikel kamu.

Cara Menyertakan Link Sumber Otomatis Saat Artikel Terkena Copy Paste (Copas)

Pertama silahkan buka dashboard Blogger > Theme atau Tema > Edit HTML > lalu tambahkan kode berikut tepat sebelum </body> atau </head>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function copypastelink(){var e,n=document.getElementsByTagName("body")[0],t=(e=window.getSelection())+("<br/><br/>Referensi : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>"),o=document.createElement("div");o.style.position="absolute",o.style.left="-99999px",n.appendChild(o),o.innerHTML=t,e.selectAllChildren(o),window.setTimeout(function(){n.removeChild(o)},0)}document.oncopy=copypastelink;
//]]>
</script>


Silahkan sesuaikan kata yang ditandai dengan warna merah
Setelah itu simpan Tema dan lihat hasilnya.

Seharusnya kamu berhasil Menyertakan Link Sumber Otomatis di Blogger, coba kamu praktekkan dengan melakukan copas pada artikel kamu, lalu tempelkan ke Notepad maka disitu akan tertera kode sumber link secara otomatis.

Sekian dulu dari Merdekapedia untuk Cara Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel Terkena Copy Paste (Copas) di Blog, semoga bermanfaat dan selamat berjumpa kembali di internet.

1 Response to "Menyertakan Link Sumber Otomatis Saat Artikel Terkena Copas"

  1. Thanks kakak, sudah saya uji coba dan berhasil. Mantappu jiwaa..

    ReplyDelete
Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan dimoderasi dan dihapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel