Tips Menjaga Kesehatan Janin Ibu Hamil

Agar kondisi kesehatan bayi terjaga, Ibu hamil harus menjaga tantangan kehamilan seperti menjaga pola makan, rutin berolahraga, istirahat secara teratur dan yang paling penting adalah bagaimana kondisi bayi dalam perut terjaga kesehatannya untuk terus prima. Tak hanya memperhatikan diri sendiri saja, tapi kesehatan janin yang dikandung juga perlu diperhatikan. Maka dari itu, seorang ibu hamil harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan ataupun melakukan suatu aktivitas.

Kesehatan
Mengkonsumsi buah-buahan merupakan hal penting untuk kesehatan janin ibu hamil.

Melanggar tantangan kehamilan sedikit saja dapat berakibat fatal untuk dirinya maupun janin yang sedang dikandung. Kesehatan ibu hamil serta tumbuh kembang janin rawan terganggu akibat hal yang sepele saat sedang hamil. Berikut akan kami merangkum beberapa tips menjaga kesehatan untuk ibu hamil agar tidak mudah terkena penyakit yang bisa membahayakan dirinya sendiri maupun janin yang sedang dikandung.

1. Lakukan olahraga ringan secara rutin

Tidak ada larangan bagi orang hamil untuk melakukan aktivitas berolahraga. Poin pentingnya tentu olahraga yang bersifat ringan. Seperti jalan kaki di waktu pagi hari. Tak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga ringan selama masa hamil juga dapa mempermudah proses persalinan bayi.

2. Rutin minum air putih dan istirahat secara teratur

Disaat waktu kehamilan, Tensi darah ibu akan meningkat dengan nilai 30% dan tensi plasma nya juga akan naik sebesar 40%. Maka dari itulah sangat dianjurkan bagi ibu hamil agar setidaknya meminum 5 sampai 8 gelas air putih perhari sehingga terhindar dari dehidrasi supaya organ lain dan plasentanya akan berjalan secara normal.

3. Jauhilah tempat-tempat umum yang berbahaya untuk kesehatan

Apabila ibu hamil memiliki masalah dengan imunisasi atau kekebalan tubuh, maka tak ada salahnya untuk menghindari tempat-tempat umum yang memicu penularan virus-virus berbahaya seperti toilet umum, tempat parkir, dan tempat umum lainnya. Menetap di rumah otomatis akan membuat kesehatan ibu hamil terjaga karena kondisi lingkungan yang relatif bersih, aman dan terhindar dari penularan virus yang berbahaya.

4. Hindari kontak langsung dengan orang sakit

Walaupun hanya dikatakan sebagai penyakit ringan, tetapi akan lebih baik lagi jika ibu hamil menghindari kontak secara langsung dengan orang yang sedang sakit. Karena dengan begitu dapat diharapkan resiko untuk penularan penyakit juga akan berkurang.

5. Menjaga pola makan

Ibu hamil tidak boleh asal melihat makanan enak untuk dinikmati, ibu hamil jadi seenaknya saja mengkonsumsi makanan. Menjaga pola makanan secara teratur dengan kandungan gizi yang seimbang sangatlah diperlukan untuk ibu hamil. Kalau ibu hamil sering periksa kondisi kesehatan atau kehamilan ke dokter, alangkah baiknya untuk bertanya seputar menu makan apa yang seharusnya dikonsumsi ibu hamil.

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Janin Ibu Hamil"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan dimoderasi dan dihapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel