Cara Mengatur Tema Light atau Dark Secara Otomatis di Windows 10

Platform Apple versi Mac OS Catalina resmi memperkenalkan sebuah fitur secara otomatis mengubah tema dari gelap ke terang secara otomatis berdasarkan waktu tertentu, Tak perlu khawatir, Fitur tersebut juga tersedia di Windows 10, Akan tetapi memang diperlukan sebuah aplikasi tambahan (Third Parties Software).

Aplikasi tambahan tersebut adalah Auto Dark Mode for Windows 10, Ya, Aplikasi Auto Dark Mode for Windows 10 dapat kamu ambil pada bagian akhir artikel ini.

Kamu tidak perlu repot-repot masuk ke Settings > Personalizations > Colors, untuk mengubah tema secara manual. Cukup ikuti langkah-langkah Cara Mengatur Tema Light atau Dark Secara Otomatis di Windows 10.

Konfigurasi

Setting software Auto Dark Mode for Windows 10 tidak begitu sulit untuk di lakukan, Langkah pertama kamu perlu mengaktifkan "Enable automatic theme switching".

Windows 10 Auto Dark Mode

Pada bagian Apps, Edge dan System biarkan saja default seperti pada gambar settingan diatas. Poin terpenting untuk mengatur tema secara otomatis berdasarkan jam adalah kamu dapat menyesuaikannya dengan keinginan kamu pada bagian "Custom start time", Kamu dapat mengubah serta menentukan dari jam berapa agar Light Mode dan Dark Mode aktif, Disini kami akan mengaktifkan Light Mode mulai dari jam 8 pagi serta Dark Mode mulai jam 6 sore. Lihat contoh seperti gambar dibawah.

Auto Dark Light Mode Windows 10

Tak hanya itu, Kamu juga dapat mengatur jam berdasarkan locations service. Akan tetapi, Terlebih dahulu kamu harus mengaktifkan fitur locations service pada Windows 10 di Menu Settings > Privacy > Locations.

Auto Dark Light Mode Windows 10

Pastikan kamu telah mengaktifkan "Allow access to locations on this devices" dan "Allow apps to access your locations", Jika telah diaktifkan, Maka fitur "Use Location Service" ini akan bekerja dan mulai mencari lokasi kamu sekarang, sehingga akan menyesuaikan waktu secara otomatis berdasarkan lokasi terkini.

Auto Dark Light Mode Windows 10

Review Auto Dark Mode di Windows 10

Dari pertama install dan kurang lebih sudah 6 hari kami menggunakan aplikasi Auto Dark Mode di Windows 10 yang bisa dibilang fitur ini sangat membantu sekali terutama bagi para pengguna yang lebih menyukai tampilan Light Mode dan Dark Mode Secara Otomatis.

Nah, Mudah bukan Cara Mengatur Tema Light atau Dark Secara Otomatis di Windows 10 ? Jika kamu tertarik dengan aplikasi Auto Dark Mode for Windows 10 ini, silahkan kamu ambil file Auto Dark Mode for Windows 10 disini.

Jangan lupa berikan komentar mengenai aplikasi Auto Dark Mode for Windows 10 dikolom komentar dibawah ya bro.

0 Response to "Cara Mengatur Tema Light atau Dark Secara Otomatis di Windows 10"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan dimoderasi dan dihapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel