Mudah Sekali, Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Android Dengan Cara Ini

Kabar menyenangkan bagi semua pengguna WhatsApp. Pasalnya, Developer telah resmi mengumumkan lewat akun Twitternya bahwa aplikasi kirim dan terima pesan tersebut secara resmi meluncurkan Dark Mode atau mode gelap untuk semua pengguna Android.

Keuntungan Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp adalah untuk mengurangi penggunaan daya baterai smartphone dan juga mengurangi kontras cahaya pada malam hari yang membahayakan kesehatan mata pengguna WhatsApp.

Mode Gelap di WhatsApp.

Seperti yang telah dijelaskan oleh Pengembang, WhatsApp mendapatkan sebuah masalah selama masa tahap uji coba, dimana kombinasi antara warna hitam dan putih murni alami yang menghasilkan sebuah kontras tinggi, dimana hal tersebut dapat menyebabkan kelelahan pada mata.

Untuk mengaktifkan mode gelap di android, pastikan kamu telah menggunakan WhatsApp versi terbaru di Android yang telah update di Playstore. Versi terbaru WhatsApp di Android yaitu 2.20.69.

Agar Dark Mode WhatsApp aktif pada Android 9++ yaitu Android 10, Pastikan kamu mengakifkan mode gelap pada pengaturan sistem. Maka tampilan Dark Mode WhatsApp akan secara otomatis aktif ketika kamu membuka WhatsApp.

Untuk pengguna Android 9 dan versi yang lebih lama, Cara Mengaktifkan Dark Mode bisa dilakukan secara manual dengan langkah-langkah yang mudah seperti berikut :



  • Pertama, Silahkan buka WhatsApp terlebih dahulu, Lalu, Pilih gambar titik tiga di posisi kanan atas, Klik Setelan.




  • Nah, Langkah selanjutnya silahkan kamu klik Chat dan Klik Tema




  • Terakhir pilih Gelap (Dark). Klik ok dan Selesai.


Nah, itulah Cara Mengaktifkan Dark Mode di Android dengan cara yang sangat mudah. Silahkan share artikel ini pada akun media sosial kamu. Terimakasih

0 Response to "Mudah Sekali, Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Android Dengan Cara Ini"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan dimoderasi dan dihapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel