Cara Menonaktifkan Hardware Acceleration Browser Opera

Menonaktifkan Hardware Acceleration Browser Opera

Kebanyakan komputer pada saat ini menggunakan GPU yang terpisah, karena hal itu dapat memproses grafik pada kecepatan yang optimal. Hardware Acceleration merupakan sebuah fitur pada Browser Opera untuk memanfaatkan proses GPU agar bisa memaksimalkan kinerja CPU.

Pada sebagian browser terbaik, Hardware Acceleration ini mempunyai fungsi untuk meningkatkan kecepatan render pada sebuah halaman website dengan menggunakan bantuan GPU.

Akan tetapi, fitur Hardware Acceleration dapat membuat tampilan elemen-elemen pada website menjadi bermasalah. Nah, jika elemen-elemen pada sebuah website terdapat masalah, tindakan yang perlu dilakukan adalah menonaktifkan Hardware Acceleration. Jika kamu menggunakan browser Opera, kamu bisa menonaktifkan fitur ini dengan cara yang mudah.

Cara Menonaktifkan Hardware Acceleration Browser Opera


  • Buka Browser Opera.


  • Arahkan kursor ke navigasi menu yang terletak dipojok kiri atas, setelah itu pilih Settings atau (ALT+P).

Hardware Acceleration

  • Berikutnya, Gulir kebawah hingga menemukan pilihan Use hardware acceleration when available. Geser ke kiri untuk menonaktifkan dan pilih opsi Relaunch untuk memuat ulang browser.

Hardware Acceleration

  • Selesai.


Jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan, maka browser tidak akan menggunakan Hardware Acceleration ketika kamu membuka halaman website. Jika kamu merasa tidak nyaman saat menonaktifkan fitur Hardware Acceleration, kamu bisa melakukan cara yang sama untuk mengaktifkannya kembali.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Hardware Acceleration Browser Opera"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan dimoderasi dan dihapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel