Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog

Halo sobat blogger, Pada artikel pertama kali ini kita akan mencoba membuat halaman disclaimer blogspot dengan sangat mudah.
Membuat Halaman Disclaimer di Blog
Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog.
Halaman Disclaimer sangat diperlukan untuk blog atau website kita, Terutama jika sobat ingin mendaftar Google AdSense. Agar Apa ? Agar Google dapat melihat ketentuan, larangan, kebijakan dari web atau blog kita.

Sebelum membuat halaman disclaimer, Kamu harus tahu lebih lanjut apa itu Disclaimer ? Disclaimer sendiri memberikan pernyataan yang menyangkal untuk melindungi pemberi informasi (Pemilik Situs atau Website) agar pemilik website mendapatkan perlindungan hukum.

Pengunjung atau visitor yang masu ke sebuah website bisa dikatakan secara otomatis menyetujui ketentuan layanan, kebijakan privasi dan termasuk disclaimer atau penyangkalan itu sendiri.

Ok, Saya rasa sobat sudah memahami apa itu definisi disclaimer dalam sebuah website atau situs. Ibarat saja, Percuma saja jika kita memasuki area tertentu tanpa melihat peringatan bahwa area tersebut terdapat sebuah bom dan kita melanggar peringatan tersebut. Alhasil, kita mendapatkan dampak negatif dan tidak ada perlindungan hukum karena kita melanggar peringatan yang telah ditetapkan.

Kembali ke penjelasan, Cara membuat halaman Disclaimer ini sangat mudah. Tidak perlu merancang ide dan mengetik tulisan sendiri. Metode  ini menggunakan Generator atau Menggunakan Tools Otomatis dari sebuah website yang menyediakan Disclaimer Generator.

Ok sobat blogger, Tak perlu berlama-lama dan langsung saja baca ulasan lengkap Cara Membuat Halaman Disclaimer Blogspot.

  1. Pertama, Silahkan kunjungi website https://www.disclaimergenerator.net/Setelah itu, Isi Your Company Name dengan Nama blog kamu (Jika tidak mempunyai nama perusahaan,  Silahkan isi dengan nama perusahaan Kalau kamu mempunyai Nama Perusahaan), Begitu juga Your Website Name, Isi saja menggunakan nama situs atau blog kamu. Untuk Your Website URL, Tuliskan dengan alamat url blog atau website kamu. Klik Next dan Lihat contoh seperti gambar dibawah.


  • Beriktnya, Pilih Negara Indonesia dan Provinsi dari daerah kamu. Tahap selanjutnya tulis email kamu dan Generate My Disclaimer.


  • Halaman Disclaimer untuk blog kamu sudah jadi, Silahkan kamu pilih Copy text to clipboard untuk memblock semua kode HTML.


  • Terakhir, Silahkan buka blogger. Halaman > Buat Halaman > HTML dan paste semua kode HTML tadi. Ingat, Pilih HTML pada kotak halaman dan bukan Compose. Lihat contoh seperti Gambar di bawah.


  • Publikasikan, Selesai.


Nah, Sangat mudah bukan sobat blogger ? Itulah sedikit Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog dengan menggunakan Generator. Jika kamu merasa kesulitan untuk membuat halaman disclaimer ini, Silahkan berkomentar untuk memulai pertanyaan. Terimakasih dan selamat berjumpa kembali.

0 Response to "Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan dimoderasi dan dihapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel